22 SEPTEMBER 2015

Jalan-Jalan ke Alun-Alun Bandung

 

Hal pertama yang terlintas di benak Anda ketika mendengar kata Alun-Alun Bandung tentu sebuah Masjid yang kumuh, taman yang kurang terurus dan banyak sekali pedagang kaki lima yang berjualan, hal-hal seperti ini tentunya sangat kurang sedap dipandang, dan Andapun tentu akan merasa enggan untuk mengunjungi tempat ini.

Berbeda sekali dengan kenyataan yang ada saati ini. Dimana taman Alun-Alun Bandung terlihat sangat cantik, sangat ramah terhadap sema orang, bahkan menjadi salah satu tempat tujuan wisata menarik dan juga ekonomis. Jika dahulu orang enggan berkunjung ke tempat ini, maka kali ini orang berbondong-bondong mengunjungi tempat ini.

Taman keluarga yang nyaman 

Di alun-alun ini terdapat sebuah taman yang sengaja dibuat menggunakan rumput sintetis, selain aman untuk digunakan, ringan dan yang lebih penting adalah orang-orang dapat duduk dengan leluasa di taman tersebut tanpa harus merasa khawatir jika rumput akan mati. Ada banyak sekali orang yang datang dan pergi ke taman ini. Terutama pada sore hari dan juga akhir pekan. Banyak sekali keluaga yang sengaja datang dan bermain bola di taman ini.

Salah satu hal yang menarik di tempat ini adalah dilarang menggunakan alas kaki ketika hendak menginjak rumput sintetis tersebut, hal itu akan menjaga kebersihan dari rumput tersebut, karena tidak jarang ada banyak sekali anak kecil yang berguling-guling di rumput tersebut.

Fasilitas di taman

Fasilitas lainnya yang ada di  sekitar taman yang luasnya 1,2 hektare tersebut adalah adanya bangku-bangku dimana orang dapat duduk dengan santai sambil menikmati pemandangan Bandung. Jika Anda ingin pergi ke toilet maka Anda dapat masuk ke dalam masjid atau dapat turun ke bawah atau tempat parkir. 

Tempat ini juga dilengkapi dengan beberapa taman mini yang cantik. Jika anda datang bersama si kecil, Anda dapat menggunakan fasilitas bermain seperti ayunan di bagian pinggir taman. Jika malam hari ada banyak sekali lampu yang menggunakan tenaga surya sell, yang akan menerangi seluruh taman.

Lokasi wisata di sekitar alun-alun Bandung

Masih ada beberapa lokasi wisata menarik yang ada di sekitar alun-alun ini, seperti gedung konfrensi Asia Afrika, Jl. Braga, pasar kembang, pasar baru. Anda dapat berjalan-jalan dengan nyaman pada lokasi terebut, karena ada beberapa perbahan positif yang tentunya akan membuat Anda merasa nyaman ketika berada di tempat ini. Yang menarik adalah di sepanjang jalan menuju alun-alun dan pada pergigaan alun-alun terdapat banyak sekali bola bundar yang terbuat dari batu di mana di atas batu tersebut tersemat bendera setiap negara yang tergabung dalam konfrensi Asia Afrika. Ini  tentu akan menjadi sebuah tujuan wisata menarik bagi Anda dan keluarga. Anda dapat mengajarkan arti dari berbagai macam bendera, dan juga dapat menikmati pemandangan alun-alun yang cantik.

Alun-alun dahulu dan alun-alun yang ada saat ini sangat jauh berbeda,alun-alun yang dahulu terlihat sangat berantakan, kini menjadi sebuah tempat yang manis, dan ramah untuk dikunjungi. Bahkan saat ini alun-alun telah menjadi magnet bagi banyak sekali orang yang datang ke tempat  ini hanya utnuk sekedar berfoto bersama beberapa patung, bendera atau lambang Asia Afrika. Jika pada hari-hari biasa, alun-alun ini sudah cukup ramai, maka pada saat akhir pekan atau hari libur maka akan ada banyak sekali orang yang mengunjungi tempat ini dengan berbagai macam tujuan. Demikianlah ulasan mengenai Alun-Alun Bandung yang kini telah berubah wajah menjadi semakin ramah, dan tentunya dapat dikunjungi oleh lebih banyak orang.