03 AUGUST 2015

Tempat Wisata yang cocok bagi anak-anak

 

Bali memang terkenal dengan keindahan alamnya yang cocok digunakan untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Banyaknya pantai dengan pemandangan sunset yang indah membuat Bali dikenal sebagai pulau romantis. Bagi Anda yang berkunjung bersama keluarga dan anak-anak, Anda harus memilih tempat wisata yang tepat, terutama bagi anak Anda. Di Bali ada banyak sekali tempat wisata yang cocok bagi anak-anak untuk bermain sekaligus menambah wawasan bagi anak-anak. Karena itulah Bali menjadi tempat favorit untuk menghabiskan liburan. Apalagi saat liburan sekolah tiba, berbagai tempat wisata di Bali akan ramai dipadati pengunjung.

Tempat Wisata untuk Anak-Anak di Bali

1.     Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park merupakan kebun binatang terbesar di Bali. Tempat ini mirip dengan Taman Safari I yang ada di Bogor, Jawa Barat maupun Taman Safari II di Prigen, Jawa Timur. Bali Safari and Marine Park terletak di Desa Serongga, Gianyar. Anda bisa mencapai lokasi ini dengan menempuh perjalanan selama 1 – 1,5 jam dari Denpasar. Di tempat ini terdapat berbagai jenis hewan lokal maupun hewan yang didatangkan dari negara lain. Tentunya tempat ini sangat cocok bagi anak-anak untuk menambah pengetahuan mereka mengenai binatang.

2.     Bali Bird Park

Bali Bird Park adalah taman burung yang terletak di Singapadu. Sebelum berkunjung ke Ubud, tidak ada salahnya Anda mengajak keluarga dan anak Anda untuk mampir ke tempat ini karena tempat ini berada di jalan menuju Ubud. Ada banyak sekali jenis burung yang ada di Bali Bird Park ini. Dengan mengunjungi tempat ini, wawasan anak Anda mengenai burung akan semakin bertambah.

3.     Bali Zoo Park

Selain Bali Bird Park, di Singapadu juga terdapat destinasi wisata bagi anak yaitu Bali Zoo Park. Berbeda dengan Bali Safari and Marine Park, Bali Zoo Park adalah kebun binatang yang juga sekaligus menjadi tempat pengembangbiakan burung Jalak Bali. Burung ini merupakan burung langka yang berasal dari Bali.

4.     Museum Gilimanuk

Di Museum Gilimanuk Anda dapat melihat penemuan arkeologis yang berupa tulang benulang manusia purba dan berbagai peninggalan dari zaman prasejarah lainnya. Tempat ini sangat cocok sebagai tempat wisata sekaligus belajar mengenai sejarah.

5.     Kapal Selam Odyssey Submarine

Jika Anda ingin menikmati keindahan dasar laut tanpa harus basah, kapal selam Odyssey Submarine merupakan solusi bagi Anda. Dengan menaiki kapal tersebut, Anda bisa melihat kehidupan bawah laut beserta beragam jenis ikan yang ada di sekitarnya. Tentu kapal selam ini lebih aman untuk melihat keindahan bawah laut daripada harus diving, terutama bagi anak-anak.